Manado

Pantau Proyek Berbanrol Rp4,8 M, Walikota GSVL Tegaskan Kontraktor dan Pengawas Jangan Ada Aksi “Main Mata”

Walikota GSVL saat pengecekan denah proyek. (foto: humas pemkot manado)
Walikota GSVL saat pengecekan denah proyek. (foto: humas pemkot manado)

Manado, SulutExpress.com–Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut (GSVL) memantau langsung proses pembangunan Pasar Tradisional Malalayang yang terletak di Perkebunan Kayu Bulan, Jalan Sea, Selasa (16/08/2016) pagi tadi.
Kunjungan orang nomor satu di Kota Manado tersebut, dilakukan untuk mengetahui secara langsung atas proses pengerjaan proyek yang diambil melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan banrol Rp4,8 Miliar ini.

Walikota bersama rohaniawan mendoakan pembangunan proyek Pasar Malalayang
Walikota bersama rohaniawan mendoakan pembangunan proyek Pasar Malalayang

Dalam kesempatan ini, Walikota GSVL meminta pihak kontraktor yang melakukan pekerjaan agar melaksanakan pekerjaaan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggungjawab. Serta pihak terkait lainya seperti Perusahaan Daerah (PD) Pasar dan Dinas Perdagangan Kota Manado, agar dapat mengawasi pengerjaaan proyek tersebut tanpa ada unsur kongkalingkong yang nantinya bisa merugikan kepentingan umum.

Lokasi pembangunan proyek Pasar Malalayang di Jalan Sea
Lokasi pembangunan proyek Pasar Malalayang di Jalan Sea

“Saya mohon, pihak kontraktor maupun pengawas proyek untuk bisa melakukan proses pekerjaan secara sungguh-sungguh dengan memperhatikan kualitas dan mutu yang akan dihasilkan. Seperti drainase yang baik, agar tempat pembuangan limbah ikan dan sampah lainnya tidak merusak pemandangan maupun kesehatan warga masyarakat nantinya. Dan kepada pihak PD Pasar serta Dinas Perdagangan, untuk aktif mengawasi agar tidak timbul aksi ‘main mata’ yang pada akhirnya berhadapan dengan proses hukum,” tegas Walikota GSVL penuh semangat.

Walikota dua periode ini berharap agar proyek pembangunan pasar tersebut berjalan lancar. “Mari kita jadikan Pasar Tradisional Malalayang ini, sebagai pasar percontohan di Kota Manado hingga warga masyarakatnya sejahtera dan cerdas tentunya menuju Sulut yang Hebat,” tandasnya. (verdy)

 1,466 total views,  4 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *