Headline Minut

2 Positif Corona Baru di Minut Asal Kecamatan Dimembe dan Kecamatan Likbar

MINUT, sulutexpress.com – Ada dua kasus positif Corona baru di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (21/5/2020), keduanya asal Kecamatan Dimembe dan Kecamatan Likupang Barat (Likbar).

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, saat dikonfirmasi Wartawan Sulutexpress.com, Kamis (21/5/2020).

“Benar ada penambahan dua kasus positif corona baru di Minut, dan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Provinsi Sulut sudah mengkonfirmasi itu, mereka adalah Pasien kasus 173 jenis kelamin Perempuan usia 26 tahun asal Kecamatan Dimembe sekarang dirawat di RSUP Prof Kandou Malalayang, Manado,” beber Kadis Sompotan.

“Dan Pasien kasus 167 jenis kelamin Laki-laki usia 22 tahun asal Kecamatan Likupang Barat (Likbar) sekarang menjalani perawatan di RS Pancaran Kasih, Manado,” sambungnya.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minut dr James Harly Sompotan MKes

Dijelaskannya, kedua pasien ini tidak masuk dalam data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minut, sehingga pihaknya masih mencari tahu lebih lanjut alasan mereka terkonfirmasi positif.

“Apakah mereka ada riwayat perjalanan atau ada kontak erat, atau memiliki penyakit penyerta, itu yang kita sementara cari tahu, artinya informasi ini baru masuk ke Dinkes Minut, apalagi hari ini mereka tidak masuk di data Dinkes Minut, jadi nanti Jumat (22/5/2020) besok baru kita akan masukkan ke dalam data kita, memang benar Gugus Tugas Provinsi mengkonfirmasi keduanya dari PDP naik menjadi positif, tapi mereka ini tidak sempat terdata di Dinkes Minut, bahkan kita juga tidak tahu bagaimana hasil swab test keduanya,” jelas Sompotan.

Diketahui jumlah kumulatif konfirmasi positif di Minut menjadi 9 orang, dengan rincian konfirmasi positif yang dirawat 7 orang, sembuh 1 orang, meninggal dunia 1 orang. Kesembilan konfirmasi positif ini tersebar di 5 Kecamatan :

  1. Kecamatan Talawaan : Positif 4 (2 Dirawat, 1 Sembuh, 1 Meninggal).
  2. Kecamatan Kema : Positif 1 (1 Dirawat).
  3. Kecamatan Kalawat. : Positif 1 (1 Dirawat).
  4. Kecamatan Likupang Barat (Likbar) : Positif 2 (2 Dirawat).
  5. Kecamatan Dimembe : Positif 1 (1 Dirawat).

(Egen)

 9,534 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *