Kekinian

WnT Gelar Aksi Kemanusiaan Genabung, Gretty: Kami Siap 100 Nasbung

JAKARTA, sulutexpress.com-“Saya ajak teman-teman kumpul uang, kita masak sendiri, dan kita distribusikan. Lokasinya beda-beda. Ada di Jakarta Pusat, Timur, Barat, Utara dan Selatan. Setiap hari kami siapkan 100 nasi bungkus dibagikan ke pemulung, tukang sampah, pengemis yang kami temui dijalan.”

Hal ini diungkapkan Ketua DPW PKB Sulawesi Utara sekaligus ketua umum Wanita ne Toudano (WnT) Greetty Tielman via WhatsApp, Rabu (29/04/2020)

Gerakan Nasi Bungkus (Genabung) yang digagas WnT di Jakarta dimulai sejak Selasa 28 April 2029 di sejumlah titik di Jakarta Pusat kemudian berlanjut ke Jakarta Timur, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

Rencananya, kegiatan itu akan berakhir pekan depan.

Ketua Umum WnT, Greetty Tielman mengatakan, aksi kemanusiaan penyaluran nasi bungkus ini dimulai sejak pukul 16:00 wib sampai selesai, dengan mengambil titik wilayah yang berbeda-beda menyasar orang pinggiran jelang buka puasa.

Kegiatan itu dikerjakan secara gotong royong ‘emak-emak’ asal Tondano di Jakarta.

Greetty menjelaskan, aksi ini spontan dilakukan tanpa ceremonial kegiatan. Dengan begitu, pencegahan penyebaran Covid-19 tetap terjaga.

Greetty berharap kegiatan ini dapat menggugah hati yang lain untuk membantu saudara-saudara yang berkekurangan, ditengah pandemi Covid-19 dalam menjalan ibadah puasa dibulan Suci Ramadhan.

“Marilah kita gotong royong, berbagi rasa dengan saudara-saudara kita yang sangat-sangat berkekurangan, mari kita berbagi bahagia dengan mereka di bulan Suci Ramadhan,”papar Staf Khusus Menteri Perdagangan.

Sementara itu, beberapa minggu terakhir ratusan bantuan sembako dan ribuan masker kain telah dibagikan kepada masyarakat Kota Manado, Minahasa dan sekitarnya.

Bantuan itu disalurkan DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulut kepada kaum disabilitas, pemulung, tukang ojek, buru bangunan, kader PKB, hingga Oma-Oma di Panti Werdha.

Bukan hanya itu, bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dokter dan petugas kesehatan yang berjuang di Rumah Sakit merawat pasien Covid-19 akan sampai, dan segera disalurkan.

Ketua DPW PKB Sulawesi Utara, Greetty Tielman mengatakan, aksi kemanusiaan ini implementasi dari instruksi Ketum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk membantu rakyat dan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Kita akan terus bekerja bersama, bergotong royong, membantu suadara-saudara kita yang tedampak dari virus ini. Baik di rumah-rumah warga, mapun di rumah sakit,” tandas Greetty. (Rosok)

 263 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *