Sulut

Pemkot Manado Dukung BPK Soal Pemeriksaan Pengelolaan Vaksinasi

Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang

Manado, sulutexpress.com – Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang, mengikuti kegiatan entry meeting secara virtual dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).
Kegiatan ini juga diikuti oleh Pemerintah Kota Bitung dan pemerintah provinsi. Pelaksanaan acara virtual ini dilaksanakan sesuai kententuan Pasal 6 ayat (1) dan ayat (3) Undang-Undang Nomor 15 tahun 2006 tentang Badan Pemeriksa Keuangan, semester II tahun 2021.
Di mana, BPK perwakilan Sulut melakukan pemeriksaan kinerja atas upaya pengelolaan vaksinasi dalam rangka percepatan penanggulangan pandemi Covid 19 pada pemerintah Provinsi Sulut dan instansi terkait di Kota Manado dan Kota Bitung dengan menggunakan media daring zoom meeting.
Karyadi selaku Kepala BPK RI perwakilan Sulut, pada sambutannya mengatakan kalau kegiatan ini merupakan pemeriksaan kinerja yang dilakukan di seluruh Indonesia.
“Ini pemeriksaan kinerja untuk beberapa program antara lain kinerja pengelolaan vaksinasi di bidang kesehatan, kinerja pendidikan dan pelatihan vokasi, serta kinerja pengelolaan PAD,” kata Karyadi.
Sementara itu, ketika diberikan kesempatan menyampaikan pendapat, Walikota Manado, Andrei Angouw, langsung memaparkan kinerja yang sedang dilaksanakan dalam kaitan dengan program-program pembangunan termasuk penggunaan anggaran.
“Kami selaku Pemerintah Kota Manado, senantiasa mendungkung semua program BPK terutama soal pemeriksaan pengelolaan vaksinasi ini. Dan soal vaksinasi tersebut, kami juga saat ini terus menggenjotnya,” jelas Walikota Andrei Angouw.(blo)

 472 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *