Headline

Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1442, Pjs Fatoni Senang Bisa Bersama Warga dan Tokoh Agama Kotamobagu

BOLMONG, sulutexpress.com – Kamis (29/10/20) Pjs Gubernur Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja yang dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammd SAW 1442 H di rumah dinas Kotamobagu

Dalam kunjangan kerjanya Pjs Fatoni melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw dengan tema ” Kita Teladani dan Amalkan Sifat SIDDIQ (Jujur), Amanah (Dapat dipercaya), TABLIQ (Menyampaikan) dan FATANNAH (Cerdas).

Di kesempatan itu, Fatoni tak lupa mengingatkan soal penerapan ptotokol kesehatan serta tentang menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember.

“Ingat, yang kita pilih bukan hanya sementara namun, pilihlah pemimpin yang benar-benar untuk rakyat membawa kesejahteraan serta kemajuan pembangunan daerah kedepan,” terang Fatoni.

Pjs juga mengapresiasi akan Pemkot Kotamobagu beserta tokoh agama dan seluruh masyarakat yang selalu bersama-sama yang hadir pada kegiatan maulid dimaksud.

“Terima kasih kepada seluruh tokoh-tokoh agama yang selama ini ikut bersama-sama dalam menjaga kerukunan di daerah Bumi Nyiur Melambai tetap aman dan kondusif dan terbukti daerah kita ini adalah salah satu daerah yang paling toleran di Indonesia,” katanya.

Disamping itu, Pjs Fatoni juga tak lupa menyampaikan bahwa saat ini berada pada situasi pandemi Covid-19 terlebih di Provinsi Sulut.

“Ini yang perlu kita tangani bersama, mari kita bersama-sama mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat untuk taat dengan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ajaknya dengan menambahkan bahwa pemerintah melakukan langkah 3T yakni Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan). Yang dalam hal ini guna memutus mata rantai penularan Covid19.

“Dalam pandemi ini pemerintah melaksanakan 3T.Terkait penggunaan masker, dalam waktu dekat ini, Pemprov Sulut akan melaunching Gerakan Sulut Bermasker.

“Masker itu bukan hanya dibagi tapi diterima dan digunakan agar bisa jadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Lebih jauh, Fatoni juga mengajak seluruh masyarakat Sulut ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

“Mari gunakan hak pilih kita pada desember nanti, dan memilih pemimpin yang terbaik yang akan memimpin dan memajukan daerah kita,” tutupnya.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri penceramah KH. Ustad Yusuf Mansur,Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa, Pjs Bupati Bolsel, Praseno Hadi, Kadis Dukcapil ,ASN terkait, Kapolres dan Dandim serta sejumlah warga Kotamobagu.

 487 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *