Headline Minut

Terima Kunjungan Ketua BPMS GMIM, Pjs Clay Bangga Ada Sinergitas Pemerintah dan Gereja

MINUT, sulutexpress.com – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut, Clay JH Dondokambey SSTP MAP, menerima kunjungan Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM, Pdt DR Hein Arina MTh, Jumat (9/10/2020), di kantor Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, diawali dengan ibadah dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt DR Hein Arina MTh dan dihadiri tokoh agama, Ketua DPRD Denny Lolong, S.Sos, dan para Ketua Wilayah GMIM di Minut.

Menurut Pjs Dondokambey, Pemkab Minut berbangga adanya sinergitas antara pemerintah dan gereja, dalam menciptakan pemerintahan yang takut akan Tuhan dan tertib.

“Karena Gereja juga punya kontribusi sebagai agen dalam pembangunan, marilah bersama-sama, pemerintah dan gereja, untuk mencegah Covid-19, sinergi antara Gereja dan Pemerintah itu luar biasa jika terwujud,” imbuhnya.

“Dalam struktur satuan tugas penanganan Covid yang baru yang baru kami tanda tangani di hari pertama kami bertugas unsur-unsur masyarakat juga turut terlibat didalamnya, tidak terkecuali unsur Gereja. Oleh sebab itu peran tokoh-tokoh agama, mohon berkenan bapak dan Ibu Pendeta didalamnya tentu ada para pelayan khusus, kita berharap dengan semakin besar kerjasama yang ada, maka upaya pencegahan dan penyebaran covid ini akan semakin masif dan kita berdoa tentu semua berharap kepada Tuhan kita semua dijauhkan dari pandemi ini sehingga tiba saat tanggal 9 Desember nanti kita dapat memilih Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah dengan aman, tertib dan sehat,” sambungnya.

Pjs Clay menambahkan, perlu ada disiplin diri dari jemaat didalamnya tentu masyarakat, dalam penerapan protokol-protokol kesehatan yang terus diingatkan sekarang adalah menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan (4M).

“Kami yakin dengan upaya-upaya kita dan dengan perkenanan Tuhan upaya kita semua pasti akan ada manfaat dan niscaya berhasil. Dengan kerja bersama kita solid bergerak bersama kita yakin semua usaha-usaha dan niat tekad semangat kita pasti akan terwujud tentu atas perkenanan Tuhan,” pungkasnya.

(Egen)

 5,668 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *