Sulut

Genjot Pembangunan Sulut, PT Margahasta Citramukti Puji Gubernur Olly

MANADO, sulutexpress.com- Diketahui, Gubernur Olly Dondokambey telah melakukan groundbreaking Proyek pembangunan jalan Manado Outer Ring Road (MORR) III di Kalasey, Kabupaten Minahasa, Senin lalu (14/09/2020).

Adapun Tujuan MORR III adalah untuk mengurai kemacetan dengan dibangunnya jalan penghubung Winangun-Malalayang sepanjang 11,4 kilometer.

Dan penyedia jasa mengerjakan proyek tersebut adalah PT Margahasta Citramukti berdasarkan SPPBJ tanggal 10 September 2020 dengan perjanjian kontrak Nomor: HK. 02.01/PJN.1-SULUT/PPK1./562. Kemudian, Surat Perjanjian Kontrak Kerja 11 September 2020 Nomor.HK.02.01/PJN1-SULUT/PKK1.2/565.

Karenanya saat diwawancara, Direktur PT Margahasta Citramukti Madiangan memberi apresiasi kepada Gubernur Olly Dondokambey, Jumat (18/09/2020).

Madiangan mengatakan, Gubernur Olly adalah kepala daerah yang terus berupaya menggenjot pembangunan daerah, khususnya infrastruktur jalan untuk masyarakat di Sulawesi Utara.

“Tentunya kami mengapresiasi upaya dan perhatian Gubernur Olly Dondokambey memacu pembangunan di daerah ini,” ungkap Madiangan.

sembari mengatakan, “Kita targetkan pengerjaan proyek jalan ini bisa selesai sesuai yang ditentukan,” ujarnya.

Sekedar diketahui, nilai kontrak kerja proyek tersebut sebesar Rp46.119.372.00,00. Pun pihak yang sudah bertanda tangan dalam proyek tersebut yakni PPK1.2 Wilayah 1 Provinsi Sulut, Steven H Dotulong ST.MT, dan Kasatker Wilayah 1 Provinsi Sulut, Julia Luntungan ST. 

Saat groundbreaking, Gubernur Olly berharap jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) XV dan seluruh pihak terkait lainnya dapat mengerjakan proyek MORR III sesuai ketentuan sehingga dapat mewujudkan jalan yang berkualitas.

“Agar masyarakat bisa melihat langsung program-program pemerintah pusat terhadap Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tandasnya.

Diketahui, khususnya di jalur Malalayang-Bahu dan Pusat Kota, dengan adanya MORR III ini nanti, kendaraan sebagian akan berpindah ke jalan Ring Road. Contohnya, kendaraan dari arah Malalayang yang ingin ke Bandara, arah Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon, tidak lagi harus melintasi Pusat Kota, tetapi bisa melewati jalur cepat MORR III ini.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Mapanget, Paal Dua, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Tomohon yang hendak ke Malalayang dan Tateli sudah tidak harus melewati Pusat Kota, tetapi sudah melalui jalur alternatif MORR III ini.

Sementara itu, Kepala BPJN XV Agung Hari Prabowo menerangkan proyek MORR III dilaksanakan dalam beberapa tahap. Untuk tahap I akan dikerjakan sepanjang 1,5 kilometer yang dimulai September 2020 sebelum dilanjutkan ke tahap berikutnya. “September hingga Juli 2021.

Konteksnya multiyears. Mohon doanya semoga berjalan lancar sehingga bisa dilanjutkan dengan tahap berikutnya,” ungkap Agung.

Turut hadir dari pihak Pemprov Sulut, BPJN XV, Forkopimda Sulut serta pihak-pihak terkait lainnya.

 719 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *