Sulut

Akun Fake, dr Devi Tegaskan Tidak Memiliki Akun FB Tersebut

MANADO, sulutexpress.com– Diketahui baru-baru ini ada yang membuat akun Facebook Fake atas nama istri Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw, dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS. 

Akun FB Fake tersebut dengan nama “Kartika Devi Tanos” dan tampaknya  belum lama dibuat. 

Saat dikonfirmasi, dr Devi menegaskan bahwa ia tidak memiliki akun Facebook selain “Devi Tanos” 

Ini perlu diungkapkannya untuk menghindar agar tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dengan adanya akun FB fake tersebut. 

Sepertinya foto-foto Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemprov Sulut ini yang diupload di FB Fake tersebut diambil dari akun Instagramnya 

“Saya hanya punya satu akun ‘Devi Tanos’, ini yang aktif. Ada akun satu lagi, Devita, tapi jarang di-update,” ujar dr Devi. 

Wakil Ketua TP-PKK Sulut ini mengimbau kepada masyarakat agar jangan langsung percaya apabila ada akun-akun baru di medsos atas nama dirinya. 

“Hal ini perlu diklarifikasi, takutnya akun fake itu disalahgunakan dan akhirnya ada pihak-pihak yang dirugikan,” tandasnya. 

Sebelumnya, pernah juga ada akun fake yang menggunakan namanya, terhitung sudah dua kali kejadian seperti ini dimana sebelumnya dengan nama “Srikandi Sulut”. 

Untung teman-temannya tahu persis akun asli dr Devi sehingga ketika akun fake minta pertemanan mereka tidak mau menerima. 

“Kita tahunya akun yang asli dan memang hanya itu yang selalu aktif dan sering di-update. Jadi begitu ada akun baru yang meminta pertemanan, kita konfirmasi dan ternyata itu akun palsu, jadi tidak kita terima,” tanda dr Astryd Sendoh. (Rosok)

 818 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *