Headline Minut

UPDATE : Tambah Lagi Satu, Total PDP di Minut 19

MINUT, sulutexpress.com – Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus bertambah, Sabtu (2/5/2020) hari ini ada ketambahan satu kasus sehingga total PDP menjadi 19 orang.

Hal tersebut berdasarkan sumber update data Corona Virus Disease (Covid-19) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minut, Sabtu (2/5/2020) sampai Pukul 16.00 WITA.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Minut, dr James Harly Sompotan MKes, kepada Wartawan Sulutexpress.com.

“Ada ketambahan 1 PDP sehingga jumlah kumulatif menjadi 19, Pasien Laki-laki usia 1 tahun asal Kecamatan Kauditan, dia rujukan dari Rumah Sakit (RS) Gunung Maria, Tomohon, ke RSUP Prof Kandou Manado, sekarang dia dirawat di RSUP Prof Kandou, dia ada penyakit penyerta,” terang dr James Sompotan.

Ditambahkannya, untuk pelaku perjalanan dari luar daerah dan luar negeri 28 orang, kontak erat resiko rendah tidak ada, kontak erat resiko tinggi dengan pasien positif corona 10 orang.

“ODP 1 orang, PDP 19 orang, Selesai Pemantauan 975 orang, PDP meninggal dunia 5 orang, konfirmasi positif 2 orang, konfirmasi positif meninggal dunia 1 orang, sembuh 1 orang,” ungkap Sompotan.

Kadis Kesehatan dr James Harly Sompotan MKes

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada, dan mengikuti cara mencegah penyebaran wabah Covid-19 tersebut.

“Menjaga daya tahan tubuh agar tidak drop, cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir selama 20 detik, hindari tempat keramaian, segera memeriksakan diri jika batuk dan demam berkepanjangan, wajib menggunakan masker bedah untuk tenaga medis dan masker kain untuk umum,” imbau Sompotan sembari menambahkan untuk hotline Covid-19 Kabupaten Minut dapat menghubungi nomor 081283009045.

Diketahui sebelumnya Kecamatan Kauditan sempat nol pasien Covid, hari ini data berubah karena Kecamatan tersebut sekarang ada 1 PDP aktif, jadi sementara hanya Kecamatan Wori yang tercatat nol kasus Covid, Ini data lengkap tiap Kecamatan di Kabupaten Minut :

1 Kecamatan Airmadidi : ODP 0, PDP 2 (2 Meninggal)

2 Kecamatan Dimembe : ODP 0, PDP 3 (3 Aktif)

3 Kecamatan Kalawat : ODP 0, PDP 4 (3 Aktif, 1 Meninggal)

4 Kecamatan Kema : ODP 0, PDP 1 (1 Meninggal)

5 Kecamatan Kauditan : ODP 0, PDP 1 (1 Aktif)

6 Kecamatan Likupang Barat : ODP 0, PDP 2 (2 Aktif)

7 Kecamatan Likupang Selatan : ODP 0, PDP 2 (2 Aktif)

8 Kecamatan Likupang Timur : ODP 1, PDP 1 (1 Aktif)

9 Kecamatan Talawaan : ODP 0, PDP 3, (2 Aktif, 1 Meninggal), Positif 2 (1 Sembuh, 1 Meninggal)

10 Kecamatan Wori : ODP 0, PDP 0.

(Egen)

 894 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *