Manado

Penanganan Covid 19, Pemkot Manado Siap Salurkan 100 Ton Beras dan Sembako

Manado, sulutexpress.com—Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Sosial Kota Manado, siap menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak pembatasan aktivitas saat pendemi virus corona atau Covid-19.

Ratusan Ton beras siap disalurkan ke warga terdampak Covid 19

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Pemkot Manado, Drs Sonny M. Takumansang, M.Si, Kamis (09/04/2020) siang tadi. Menurut Sonny, ada mekanisme atau aturan yang harus kita lihat dalam penyaluran tersebut, dimana nama-nama warga terdampak covid-19 sebagai penerima Sembako yang sudah dimasukkan ke Dinas Sosial Kota Manado, wajib dilengkapi dengan NIK sebagai penduduk kota Manado.

“Tahapan ini dilakukan agar rakyat juga mengetahui siapa-siapa calon penerima bantuan Sembako yang benar-benar terdampak wabah Covid-19,” ujar Sony.

Ia menegaskan, dari hasil validasi data di lingkungan bisa bertambah atau berkurang jumlah penerimanya. Dan data terakhir ini akan dibuatkan Surat Keputusan Walikota, DR, Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, sebagai penerima bantuan Sembako dari Pemerintah Kota Manado.

Tampak Kadis Sosial sedang melakukan pengecekan data beras yang masuk

“Sehingga diharapkan kerjasama kita semua baik, Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan masyarakat bersama untuk mengawasi mekanisme penyalurkan Sembako, agar tepat sasaran kepada warga yang terdampak covid-19,” tandas pria murah senyum ini. (ver)

 566 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *