Sulut

Ketua MUI Sulut Beri Apresiasi Proses Pemilu 2019 Khusus Sulut

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara KH Abdul Wahab Abdul Gafur, LC Ditemui di kediamannya, di jalan Pomurow Manado mengatakan Pemilu ini berhasil, aman, tertib dan lancar, Sabtu (20/4/2019) pagi,

Beliau menyampaikan Apresiasi terhadap proses Pemilihan Umum 2019 khususnya di Sulut.

“Khususnya di Sulawesi Utara berjalan dengan sukses,” ujarnya.

Pelaksanaan di TPS menurut beliau sudah sesuai dengan standar yang tentu saja  sesuai dengan aturan.

“Jadi kalau sudah sesuai dengan aturan, tentunya masyakarat merasakan tidak ada kecurigaan-kecurigaan mulai dibuka dari jam 07.00 pagi sampai 13.00 siang, itu tidak ada hal-hal yang terjadi,” ujarnya.

“Saya memberikan acungan jempol kepada masyarakat Sulut, saya nilai masyarakat Sulut sudah mengerti tentang demokrasi, mengerti tentang politik. Alhamdulillah atas kerja sama kita semua, masyarakat Sulut, itu tidak ada riak-riak atau hal-hal yang bisa meresahkan masyarakat,” tambahnya.

Ia juga memberikan apresiasi atas peran seluruh aparat dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.

“Proses keamanan berjalan dengan baik sesuai dengan standar, baik itu Polri dan TNI dibantu oleh Pol PP, Linmas, itu berjalan dengan bagus, semua pada posisinya masing-masing. Jadi Alhamdulillah TNI-Polri sudah melaksanakan tugas dengan baik untuk menjaga suksesnya Pemilu 2019 di Sulut,” tuturnya.

Kalau pun ada sengketa dalam Pemilu, ia menyarankan agar itu ditempuh dengan jalur hukum jangan menggerakkan massa agar berjalan dalam tatanan hukum.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar sabar menanti keputsuan KPU. Sebab KPU katanya adalah lembaga yang sesuai dengan konstitusi. KPU yang berhak mengumumkan hasil Pemilu.

“Setiap pertandingan tidak ada yang menang semua, ada yang kalah dan ada yang menang. Bagi yang menang berbahagia, bersyukur dan bagi yang kalah tentunya sabar, jangan emosi, jangan menggerakkan massa untuk menantang kemenangan yang sudah ditetapkan oleh KPU,” tandasnya. (SE/TIM)

 781 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *