Politik & Pemerintahan

Realisasi Kapal Baca Dan Cafe Baca Berharap Segera Terwujud

Sulut, sulutexpress.com-Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulawesi Utara (sulut) Melalui Sekretaris Dra Linda Kotambunan mengatakan kepada sulutexpress diruang kerjanya, bahwa belum lama ini ada 12 kegiatan yang diusulkan Dinas Perpustakaan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbang) di Jakarta, di antaranya yaitu Kapal perpustakaan.

Mengenai Kapal Perpustakaan, usulan ini sudah ada sejak awal pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw begitu juga dengan program cafe baca .

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulut agar terealisasi Kapal Perpustakaan ini tak lepas dari keinginan pemerintah agar minat baca bisa melekat di masyarakat khususnya dunia Pendidikan Nasional

“Mudah-mudahan usulan kapal ini di terima pemerintah pusat. Kami lagi menanti, berusaha melobi program tersebut demi menunjang pemeritahan ODSK dan meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat Sulut,” kata Linda di ruang kerjanya Selasa (9/5/17)

“Di tambahkannya lagi tentang usulan tersebut tentunya sesuai dengan anggaran perubahan yang memfasilitasinya nanti, begitu juga dengan cafe baca. sebab usulan ada Anggran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah” ujarnya lagi.

Tujuan pengadaan Kapal Perpustakaan ini agar Dinas Perpustakaan dapat menjangkau masyarakat yang ada di daerah-daerah terpencil seperti di kepulauan.

Untuk terlaksananya program ini dengan baik dan lancar, Dinas Perpustakaan akan melakukan kerjasama dengan Dinas Perhubungan Provinsi.

“Ini akan mampu menambah minat baca khususnya di pulau-pulau terpencil. Rute Kapal Perpustakaan sudah lama diusulkan bisa sampai ke Talaud, Miangas dan pulau berdekatan lainnya. Demi membangun karakter bangsa melalui gemar membaca mewujudkan Sulut hebat,” Tutupnya.

 1,107 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *